suarasurabaya.net

Ganda Putri Fadia/Ribka Juara Indonesia Masters 2019
Laporan Agustina Suminar | Minggu, 06 Oktober 2019 | 21:00 WIB

Ekspresi pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadila Silva Ramadhanti (kiri), usai mengalahkan ganda putri Indonesia lainnya, Della Destiara Harris dan Rizki Amelia Pradipta pada final Yuzu Indonesia Master 2019 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Minggu (6/10/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net| Pasangan Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Subagyo keluar sebagai juara nomor ganda putri Yuzu Indonesia Masters 2019, usai mengalahkan kompatriot senegaranya, Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta.

Bermain di partai All Indonesian Final di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (6/10/2019), pasangan Fadia/Ribka bermain lepas menghadapi senior mereka. Hasilnya, mereka berdua mampu menjuarai turnamen tersebut dengan dua gim langsung, 23-21, dan 21-15.

Permainan kedua pasangan Indonesia di awal pertandingan berlangsung cukup ketat. Namun, permainan Fadia/Ribka jauh lebih mendominasi dibandingkan Della/Rizki hingga pada interval pertama, Fadia/Ribka unggul 11-6.

"Kami tidak menyangka bisa menang, kami bermain lepas saja. Saya sudah bilang ke Fadia sejak awal, tidak usah berpikir menang atau kalah, bermain saja," kata Ribka, usai melakoni pertandingan dilansir Antara.

Usai interval pertama tersebut, pasangan Bella/Rizki berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Namun, upaya tersebut sepertinya sia-sia karena pada akhirnya mereka harus takluk di tangan pasangan muda tersebut dengan skor 23-21.

Memasuki gim kedua, pasangan Bella/Rizki berupaya untuk lebih mengembangkan permainan. Namun, Fadia/Ribka tidak menyerah begitu saja. Melalui serangan-serangan yang teratur dan cepat, mereka jauh berada di atas lawannya.

"Saya juga tidak menyangka. Tapi saya yakin dari awal sebelum berangkat, karena latihan juga sudah ditambah. Sudah maksimal, ke sini sudah percaya diri dan siap tanding," kata Fadia.

Pasangan Fadia/Ribka semakin menjadi memasuki akhir pertandingan gim kedua. Sementara Della/Rizki, sepertinya tidak bisa mengembangkan permainan dan tidak berdaya melawan Fadia/Ribka.

Fadia/Ribka memastikan kemenangan mereka dengan skor 21-15.

Keunggulan ganda putri muda Indonesia tersebut diakui oleh senior mereka, Della dan Rizki. Della mengatakan, pada gim kedua, Ia dan rekannya bermain ragu-ragu, sehingga pukulan-pukulan mereka tidak sesuai dengan harapan.

"Kalah dari junior, ya memang mereka bagus. Dari babak awal hingga final ini mereka luar biasa, mereka konsisten," kata Della.

Sementara Rizki menambahkan, permainan pasangan Fadia/Ribka sangat kuat di depan net. Itu yang harus memaksa dirinya dan Della untuk keluar dari permainan depan net tersebut.

"Permainan depan mereka bagus sekali. Jadi kita mau tidak mau harus keluar dari permainan depan itu. Mereka lebih berani di depan," kata Rizki.

Siti/Ribka yang bukan merupakan unggulan pada turnamen tersebut, melaju ke final Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan unggulan ketiga yakni, ganda Jepang Nami Matsuyama dan Chiharu Shida.

Fadia/Ribkamembungkam pasangan Jepang tersebut dengan skor 22-20, dan 21-14.(ant/tin)
top