suarasurabaya.net

Pastikan Keamanan Suporter, Dubes Vietnam Sambangi PSSI
Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 09 Oktober 2019 | 17:55 WIB

Ratu Tisha Destria Sekretaris Jenderal PSSI yang didampingi Ronny Suhatril Head of Competition dan Nugroho Setiawan Head of Infrastructure safety and Security menerima langsung kedatangan Dubes Vietnam Pham Vinh Quang yang datang bersama stafnya di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (9/10/2019). Foto: pssi.org
suarasurabaya.net| PSSI mematangkan persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia versus Vietnam yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 15 Oktober mendatang. Koordinasi juga dilakukan dengan Duta Besar Vietnam di Indonesia terkait kedatangan dan pengamanan suporter Vietnam.

Ratu Tisha Destria Sekretaris Jenderal PSSI yang didampingi Ronny Suhatril Head of Competition dan Nugroho Setiawan Head of Infrastructure safety and Security menerima langsung kedatangan Dubes Vietnam Pham Vinh Quang yang datang bersama stafnya di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

"Prosedur keamanan dan pengamanan sudah kita tetapkan. Mudah-mudahan pertandingan di Bali bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Koordinasi terus kami lakukan dengan pihak terkait, termasuk dengan tokoh adat dan pecalang," kata Tisha, seperti dilansir dalam website pssi.org.

Untuk pertandingan di Bali, sesuai arahan dari AFC, PSSI hanya melepas 17.000 tiket. Sebanyak 1.000 tiket akan dialokasikan khusus untuk penonton tim tamu. Pembelian tiket hanya secara online melalui website PSSI.org dan aplikasi Kita Garuda.

Pham Vinh Quang Duta Besar Vietnam menyampaikan apresiasi atas upaya PSSI untuk menggelar pertandingan yang aman, tertib dan lancar.

"Tentu kami berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan aman. Kami juga ingin memastikan keamanan dan keselamatan suporter Vietnam selama di Bali," ujar Pham Vinh Quang.

Pham Vin Quang juga menyampaikan, antusias suporter Vietnam untuk datang ke Bali sangat besar.

"Ketika mereka tahu pertandingan ini digelar di Bali, antusias mereka semakin besar. Akan banyak suporter yang datang dari Vietnam," ujarnya. (dwi/rst)
top