suarasurabaya.net

Tahapan Pemilu Sudah Jalan, DPR Desak Kemendagri Segera Selesaikan KTP-el
Laporan Muchlis Fadjarudin | Selasa, 28 Agustus 2018 | 07:39 WIB

Zainudin Amali Ketua Komisi II DPR RI dalam diskusi 'Menuju Pemilu 5 Kotak' di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mendesak Kemendagri segera menyelesaikan masalah KTP-el, karena saat ini tahapan Pemilu sudah berjalan.

Kalau tidak segera selesai, dikhawatirkan akan menimbulkn masalah setelah Pemilu selesai nanti.

Demikian disampaikan Zainudin Amali Ketua Komisi II DPR RI dalam diskusi 'Menuju Pemilu 5 Kotak' di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

"Kemendagri harus segera selesaikan masalah KTP-el ini. Kan janjinya akan selesai Desember 2018 mendatang. Jangan sampai nggak tepat waktu," kata dia.

Menurut Zainudin, masalah KTP-el yaang belum selesai ini terutama di pelosok-pelosok. Mereka banyak yang belum mempunyai KTP-el.

Kata dia, sosialisasi pemilu serentak 2019 juga harus terus dioptimalkan, karena pemilih nanti harus menyoblos 5 kotak yakni Presiden, DPR, DPD, DPRD I dan DPRD II.

"Sosialisasi harus gencar. Pemilu 5 kotak ini jangan sampai gagal, karena kegagalan satu akan menyusul kegagalan yang lain," jelasnya.(faz/tin)
top