suarasurabaya.net

Panglima TNI, Menhan dan Gubernur Lemhanas Bahas UUD dengan MPR RI
Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 27 Februari 2019 | 16:28 WIB

Ryamizard Ryacudu Menhan, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI dan Agus Widjojo Gubernur Lemhanas menghadiri rapat dengan MPR membahas UUD. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Lembaga Pengkajian MPR RI menggelar rapat pleno khusus dengan tema Pertahanan, Keamanan dan wilayah negara RI di ruang GBHN gedung Nusantara V Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Dalam rapat pleno kajian MPR RI tersebut dipimpin oleh Rully Choirul Azwar Ketua Lembaga Pengkajian MPR RI, dan dihadiri oleh Mahyudin Wakil Ketua MPR RI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Ryamizard Ryacudu Menhan RI, dan Agus Widjojo Gubernur Lemhanas.

Menurut Rully, rapat kali ini khusus membahas pertahanan dan keamanan negara dan implementasinya di tengah nasyarakat. Misalnya bagaimana relevansinya atau penafsiran UUD NKRI 1945 itu dengan UU dan Perda-Perda saat ini.

"Sudah sesuaikan dengan UUD Negara Republik Indonesia (NRI) 1945, dan atau sebaliknya UUD NRI 1945 ada yang perlu disesuaikan dengan perkembangan zaman dan sebagainya. Khususnya terkait keamanan dan pertahanan negara," kata Rully.

Masalah yang dibahas lainnya juga terkait dengan terorisme, kepulauan, perbatasan wilayah, serta kejahatan narkoba.(faz/dwi)‎
top