suarasurabaya.net

TPS 008 Gambir Tempat Jokowi Mencoblos Sudah Melaksanakan Pemungutan Suara
Laporan Farid Kusuma | Rabu, 17 April 2019 | 10:07 WIB

TPS 008 Gambir, Jakarta Pusat tempat Jokowi dan Ibu Iriana akan mencoblos sudah menggelar pemungutan suara sejak pagi, Rabu (17/4/2019). Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Joko Widodo calon presiden petahana, hari ini, Rabu (17/4/2019), akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008 Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Rencananya, Jokowi dan Ibu Iriana datang ke lokasi pemungutan suara yang ada di halaman Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), sekitar pukul 11.00 WIB.

Pantauan di lokasi, pukul 09.30 WIB, cuaca di sekitaran Gambir pagi menjelang siang hari ini cerah.

Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sudah melaksanakan tugasnya di dalam tenda dengan balutan kain warna merah-putih. Mereka terlihat kompak bekerja memakai seragam batik biru dengan motif khas Jakarta yaitu Ondel-ondel dan Monas.

Warga masyarakat yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT), mengantre dengan tertib menunggu giliran mencoblos.

Berdasarkan data di Formulir A.3 yang terpampang di sisi kiri pintu masuk TPS 008, total ada 220 orang dalam DPT. Jokowi dan Ibu Iriana tercatat di nomor 154 dan 155.

Sementara itu, pengamanan di sekitar lokasi sudah diperketat. Aparat Polri dan TNI terpantau melakukan penjagaan di luar. Sedangkan di TPS, dijaga oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setiap orang yang masuk ke area TPS harus menjalani prosedur pemeriksaan badan serta barang bawaan dengan alat pendeteksi logam.

Warga yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS 008 harus menunjukkan surat undangan dari KPPS kepada Paspampres. Sedangkan wartawan yang akan meliput cuma diminta menunjukkan kartu identitas medianya. (rid/iss/ipg)
top