suarasurabaya.net

Ketua KPPS Dahulukan Khofifah Mengingat Tugas Negara yang Menanti
Laporan Denza Perdana | Rabu, 17 April 2019 | 09:47 WIB

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyalurkan suaranya di TPS 38 Jemur Wonosari yang berdekatan dengan kediamannya di Jalan Jemursari VIII, Surabaya, Rabu (17/4/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyalurkan suaranya di TPS 38 Jemur Wonosari yang berdekatan dengan kediamannya di Jalan Jemursari VIII, bersama keempat putra-putrinya, Rabu (17/4/2019).

Khofifah terdaftar sebagai pemilih nomor urut 1 dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS ini. Namun, dia tidak menjadi penyoblos pertama.

Sejumlah warga sekitar sudah menyalurkan suaranya lebih dulu sejak pemungutan suara dimulai pukul 07.00 WIB. Khofifah dan putra-putrinya baru tiba di TPS pukul 08.29 WIB.

Rodinina Arbahum Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 38 mendahulukan Khofifah. Alasannya, adanya tugas negara yang menanti Gubernur Jatim itu.

"Mohon izin, ya, Bu. Saya mendahulukan Bu Khofifah, karena ada tugas negara lainnya yang sedang menanti beliau. Mohan maaf ya Bu, mohon maaf ya Pak," ujarnya.

Khofifah dari balik bilik suara sempat menunjukkan surat suaranya. Di TPS 38 ini, dia menyalurkan suaranya bersama keempat putra-putrinya. Keempatnya memakai setelan atas warna putih.


Khofifah Gubernur Jatim menyalurkan suaranya bersama keempat putra-putrinya. Keempatnya memakai setelan atas warna putih. Foto: Denza suarasurabaya.net

Tampak Fatimahsang Mannagalli Parawansa, Jalaluddin Mannagalli Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa, dan Ali Mannagalli Parawansa turut mencoblos mendampingi ibunya.

"Setelah pemungutan suara, penghitungan suara bisa berlangsung selama 2 sampai 3 hari. Kita bisa menghormati ini, semoga semuanya lancar, dan tidak ada kendala berarti," katanya.

Khofifah berharap partisipasi masyarakat Jawa Timur meningkat menjadi 77,5 persen.

Setelah memilih, pagi ini juga Khofifah akan melakukan kunjungan ke beberapa daerah untuk melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu 2019.

Di antaranya ke salah satu TPS di Jombang, TPS di Kota Mojokerto, dan TPS di Kabupaten Mojokerto.

Setelah itu Khofifah juga akan meninjau salah satu TPS di Kabupaten Sidoarjo. Lalu menuntaskan peninjauan di TPS 7 Taman Bungkul Surabaya.(den/ipg)
top