suarasurabaya.net

Pantau Pemilu di Surabaya, Risma: Semua Berjalan Baik, Partisipasi Mencapai 70 Persen
Laporan Agung Hari Baskoro | Rabu, 17 April 2019 | 12:54 WIB

Tri Rismaharini Walikota Surabaya bersama jajaran Forkopimda lain, seperti Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Perak, Kajati, dan Danrem, berkeliling Surabaya untuk memantau TPS dan pos pengamanan pada Rabu (17/4/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Tri Rismaharini Walikota Surabaya bersama jajaran Forkopimda lain, seperti Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Perak, Kajati, dan Danrem, berkeliling Surabaya untuk memantau TPS dan pos pengamanan pada Rabu (17/4/2019).

Setelah mencoblos di TPS 001 Wiyung Indah, Surabaya, Risma langsung berkeliling di sejumlah tempat seperti pos pengamanan di daerah Ampel, Taman Bungkul, dan City of Tomorrow Surabaya. Ia menilai pemilu 2019 berjalan dengan baik di Surabaya.

"Mudah-mudahan sampai selesai tidak ada sesuatu pun yang mengganggu stabilitas kota. (Partisipasi pemilih, red) lumayan, rata-rata 70 persen tadi jam 10 segitu. Mudah-mudahan diatas itu," ujar Risma ketika berada di City of Tomorrow, Surabaya pada Rabu (17/4/2019).

Ia juga mengimbau agar warga yang belum menyoblos bisa menggunakan hak suaranya di sisa waktu yang ada. Ia mengingatkan pendaftaran baru akan ditutup pada pukul 13.00 WIB nanti.

Di sisi lain, Kombes Polisi Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan hingga saat ini tidak ada masalah keamanan apapun di kota Surabaya terkait pemilu 2019. Petugas gabungan juga dinyatakannya siap mengamankan kota Surabaya.

"Sampai sejauh ini kita menanyakan ke KPPS dan Panwascam, belum ditemukan pelanggaran dan semuanya berjalan lancar. Semua petugas keamanan siap melaksanakan pesta demokrasi," ungkapnya. (bas/tin/ipg)


top