suarasurabaya.net

Jelang Konferwil Ansor, Nama Gus Abid Terus Menguat
Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 21 Juli 2019 | 15:52 WIB

Gus Abid saat memberikan sambutan dalam pertemuan dengan aktivis Ansor Surabaya. Foto: Istimewa.
suarasurabaya.net| Konferensi Wilayah Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Jatim, akan digelar Sabtu 27 Juli 2019. Pengurus Cabang (PC) Ansor Kota Surabaya siap bulat mendukung Abid Umar Faruq (Gus Abid) untuk menjadi nakhoda Ansor Jatim yang baru.

Muhammad Faridz Afif Ketua PC Ansor Kota Surabaya mengatakan, barisan PC Ansor Kota Surabaya solid satu suara untuk Abid Umar Faruq (Gus Abid).

"Bukan hanya PC, tapi PAC se-Kota Surabaya juga satu komando (mendukung Gus Abid)," kata Faridz Afif, Minggu (21/7/2019).

Afif menjelaskan sebenarnya jumlah PAC se-Kota Surabaya itu ada 31. Namun yang memiliki suara di Konferwil hanya 29, ditambah 1 suara cabang. Maka Ansor Surabaya akan menyumbangkan 30 suara untuk Gus Abid.

Ada beberapa faktor yang membuat Ansor Kota Surabaya mendukung Gus Abid, yang pertama adalah kaderisasi yang paripurna.

Gus Abid disebut Afif sudah pernah mejadi Kasatkorwil Banser Jatim, lalu Sekretaris PW Ansor Jatim, bahkan Ketua Ansor Jatim selama enam bulan.

Selain itu, latar belakang dan nasab Gus Abid juga jelas yaitu cucu dari KH Zainuddin Djazuli pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri.

"Saya jamin ini solid dan tidak berubah sampai hari H Konferwil," katanya.

Sementara itu, Abid Umar Faruq mengklaim pihaknya sudah mendapatkan lebih kurang 70 persen dukungan dari total 38 PC Ansor se Jawa Timur yang akan mengikuti Konferwil PW GP Ansor Jatim, Sabtu (27/7/2019) nanti.

Dengan dukungan itu artinya sudah memenuhi syarat minimal untuk maju dalam Konferwil PW GP Ansor Jatim karena sudah lebih dari 4 PC dan 20 PAC GP Ansor se Jawa Timur.

"Memang yarat minimal pencalonan sudah terpenuhi, tapi saya kan juga mikir, ngukur baju," ucap Gus Abid.

Selain dari PC dan PAC Ansor di Jatim, Gus Abid mengatakan pihaknya sudah mendapatkan restu dari keluarga besarnya di Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri.

Pendaftaran calon Ketua PW GP Ansor Jatim sendiri memang baru akan dibuka Senin (22/7/2019) hingga Rabu (24/7/2019).

"Saya menegaskan tidak akan mundur jika memang sahabat-sahabat menginginkan saya untuk maju. Sahabat-sahabat juga bicara sama saya agar Ansor lebih maju lagi ke depan dan bisa mengembalikan Barometer Ansor ke Jawa Timur," katanya. (bid/tin/iss)
top