suarasurabaya.net

Whisnu Tidak Pernah Berpikir Soal Pasangan
Laporan Denza Perdana | Minggu, 08 September 2019 | 14:04 WIB

Whisnu Sakti Buana mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya untuk Pilkada Serentak 2020 di Kantor DPC PDI Perjuangan, Minggu (8/9/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Whisnu Sakti Buana sudah mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan Bakal Calon Wali Kota Surabaya PDIP, Minggu (8/9/2019). Dia mengaku tidak pernah berpikir siapa pasangannya.

"Dari awal kami maju mendaftar sebagai bakal calon wali kota, saya tidak pernah berpikir pasangannya siapa. Fatsun saya sebagai kader, yang menentukan pasangan itu adalah hak partai," katanya di Kantor DPC PDIP Surabaya.

Sebagai kader, dia mengaku siap dipasangkan dengan siapapun dan menjadi apapun meski dia telah mengambil formulir bakal calon wali kota dan akan mengembalikannya dalam waktu dekat.

Whisnu mengatakan, baginya yang terpenting adalah kemenangan PDIP di Pilkada Serentak 2020. Supaya sejarah tak terkalahkannya PDIP di Pemilu Langsung Surabaya bisa bertahan.

"Sejarahnya, sejak digelar pertama kali tahun 2005, PDI Perjuangan tidak pernah kalah. Itu yang kami pertahankan. Artinya, kalau bicara optimisme, semua keyakinan ada pada semua kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Surabaya," katanya.

Dia meminta seluruh kader PDIP yakin, partai banteng moncong putih itu menang di Pilkada 2020. Menurutnya, keyakinan menjadi modal yang akan menentukan 50 persen kemenangan sesungguhnya pada kontestasi 2020 mendatang.

Wakil Wali Kota Surabaya periode sekarang itu mengatakan, pada prinsipnya dia akan meneruskan semua program kepemimpinan dirinya bersama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dua periode.

Dia berjanji membuat program-program itu lebih membumi untuk memajukan Kota Surabaya dan menyejahterakan masyarakatnya.

"Seperti dicanangkan DPP Partai bagaimana membuat konsep semesta berencana, untuk Surabaya dan untuk Indonesia ke depannya," katanya.

Selain Whisnu, ada Armuji Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDIP yang juga sudah mengambil formulir pendaftaran. Namun, bukan sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Armuji mengambil formulir sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya.(den/iss)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Ambil Formulir Bacawali, Whisnu Sakti Buana Pakai Peci Pemberian Ibunya
  • top