suarasurabaya.net

PDIP Tugaskan Adi Sutarwijono Pimpin DPRD Surabaya
Laporan Denza Perdana | Minggu, 08 September 2019 | 14:36 WIB

Adi Sutarwijono di Kantor DPC PDIP Surabaya, Minggu (8/9/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Adi Sutarwijono Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya mengaku sudah menerima rekomendasi dari PDIP untuk menjadi Ketua DPRD Surabaya.

"Ya, kemarin kami dipanggil DPP untuk mengambil surat rekomendasi. Saya ditugasi partai untuk memimpin DPRD Surabaya," katanya di Kantor Cabang PDIP Surabaya Jalan Setail, Minggu (8/9/2019).

Perlu diketahui, sebagai partai dengan perolehan kursi 25 persen lebih, PDIP memang berhak menugaskan kadernya sebagai Ketua DPRD Surabaya. Awi mengaku akan menjalankan dengan baik.

"Mohon doanya supaya saya bisa sebaik-baiknya menjalankan penugasan ini," ujarnya.

Dalam waktu dekat, surat rekomendasi PDIP untuk pria yang akrab disapa Awi sebagai Ketua DPRD Surabaya akan segera dikirimkan ke Sekretariat DPRD Kota Surabaya.

Menurut Awi, masih ada proses lanjutan sebelum pelantikan Ketua DPRD secara definitif. Saat ini, Anggota DPRD Surabaya juga sedang menyusun kelengkapan DPRD seperti Pimpinan dan Anggota Komisi.

Awi menyampaikan, amanah DPP PDIP kepadanya adalah menjalankan kepemimpinan legislatif di Surabaya secara transparan dan mengutamakan kepentingan rakyat.

"Tugas-tugas legislatif harus dirangkai dalam semangat gotong royong dan kerakyatan. Fungsi pengawasan, legislasi, dan penganggaran harus berhulu dan berhilir pada kepentingan rakyat," katanya.

Dia mengatakan, semangat itu adalah bentuk perwujudan hasil Kongres PDIP di Bali beberapa waktu lalu. Bahwa PDIP harus menjadi partai pelopor yang memastikan negara hadir dalam seluruh problematikan rakyat.

"Itu pesan yang kami jaga betul," tegasnya.(den/tin/dwi)
top