suarasurabaya.net

Armuji Wakilkan Pengembalian Formulir Bacalon, Tetapi Berkasnya Belum Lengkap
Laporan Denza Perdana | Senin, 09 September 2019 | 16:27 WIB

Tim Armuji dan pendukungnya saat mewakili pengembalian formulir pendaftaran bacalon ke Kantor Cabang PDIP Jalan Setail. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Armuji mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Surabaya ke Kantor Cabang PDI Perjuangan Surabaya, Senin (9/9/2019).

Namun, Anggota DPRD Jatim itu tidak mengembalikan sendiri formulir ini ke kantor PDIP Jalan Setail. Dia tugaskan tim dan sejumlah pendukung simpatiknya.

Wimbo Ernanto Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Surabaya menerima formulir dan sejumlah berkas pendaftaran Armuji.

"Pak Armuji diwakili timnya mengembalikan berkas. Tapi ada beberapa berkas yang belum lengkap, jadi masih harus ada perbaikan," katanya.

Dia enggan menyebut, apa saja kekurangan berkas yang perlu dilengkapi kader PDIP itu. Dia tegaskan, kekurangan berkas itu sudah dia sampaikan kepada tim Armuji.

"Kami berharap, saat pengembalian berkas nanti semuanya sudah benar-benar lengkap, dan tidak bisa diwakilkan. Harus datang sendiri," ujarnya.

Dia tegaskan, Armuji perlu datang sendiri ke Kantor DPC untuk mengembalikan berkas itu. Karena selain proses pengembalian, panitia perlu melakukan verifikasi.

Armuji adalah kader PDIP yang pertama kali mengembalikan formulir pendaftaran bacalon kepala daerah dalam penjaringan tertutup calon kepala daerah di DPC.

Perlu diketahui, sudah ada tiga kader PDIP yang mendaftar dalam penjaringan tertutup (khusus kader partai) ini. Selain Armuji, Whisnu Sakti Buana kemarin mengambil formulir bacalon wali kota.

Kemarin, saat mengambil formulir diarak pendukungnya, Whisnu Sakti Buana menjanjikan, dia akan mengembalikan formulir itu pada Jumat (13/9/2019).

Selain Armuji dan Whisnu, kemarin Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP juga menyebutkan, Eddy Tarmidi Wakil Ketua DPD PDIP Jatim juga mengambil formulir pendaftaran bacalon wali kota.(den/tin/ipg)
top