suarasurabaya.net

Sanusi Resmi Bupati Malang, Rendra Kresna Lengser dengan Tidak Hormat
Laporan Denza Perdana | Selasa, 17 September 2019 | 15:32 WIB

Sanusi Wakil Bupati Malang secara resmi menjadi Bupati Malang definitif menggantikan Rendra Kresna Bupati Malang sebelumnya. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Sanusi Wakil Bupati Malang secara resmi menjadi Bupati Malang definitif menggantikan Rendra Kresna Bupati Malang sebelumnya. Rendra tersangkut kasus dugaan korupsi yang ditangani KPK.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim melantik Sanusi di Gedung Negara Grahadi, Selasa (17/9/2019). Bersamaan pembacaan SK Pelantikan Sanusi, Rendra Kresna diberhentikan dengan tidak hormat.

Saat melantik Sanusi, Khofifah sempat menyampaikan tentang angka kemiskinan di Kabupaten Malang. Angka kemiskinan di sana memang turun, tetapi angkanya bukan yang paling rendah di Jawa Timur.

"Penurunan kemiskinan sudah mulai signifikan, tapi kalau dihitung se-Jawa Timur tetap tertinggi, PR-nya ketimpangan. Jatim juga begitu, ketimpangan kita antara utara dan selatan," kata Khofifah.

Dia pun berpesan, Sanusi sebagai Bupati Malang, harus fokus pada pengentasan kemiskinan di Kabupaten Malang. Terutama bagaimana menurunkan disparitas atau ketimpangan yang ada di Malang.

Selain kemiskinan, Khofifah juga meminta agar Sanusi terus menjaga kerukunan masyarakat di wilayahnya. Menurutnya, Jawa Timur adalah daerah yang dilandasi kerukunan.

"Guyub rukun yang sudah terbangun di Jatim saya mohon terus dijaga. Kalau di Jatim sudah terbangun harmoni, saya harap ini bisa terus dilakukan seiring Nawa Bhakti Satya," ujarnya.

Setelah pelantikan ini, Khofifah juga mengingatkan Sanusi agar segera berkomunikasi menentukan wakil bupati. Yakni dengan mengoordinasikan hal ini dengan DPRD dan partai pengusungnya. (den/bas/ipg)
top