suarasurabaya.net

Megawati Puji Risma, PDIP Surabaya: Bikin Bangga Rakyat Kota Pahlawan
Laporan Anggi Widya Permani | Sabtu, 11 Januari 2020 | 15:20 WIB

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan saat menyampaikan pidato politik pembukaan Rapat Kerja Nasional I PDIP di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) memuji Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya sebagai salah seorang kepala daerah yang penuh prestasi. Pujian Megawati itu disampaikan saat pembukaan Rapat Kerja Nasional I PDIP di Jakarta kemarin, Jumat (10/1/2020).

Chusnul Chotimah Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia (SDM) DPC PDIP Surabaya ikut bangga dengan pujian tersebut. Kinerja Risma yang sudah terbukti bagus di Surabaya menjadi spirit bagi seluruh kader partai banteng untuk ikut bergotong royong semakin memajukan Kota Pahlawan.

"Terima kasih Ibu Megawati, pujian beliau membikin bangga seluruh rakyat Surabaya, membikin bangga PDI Perjuangan Surabaya. Apresiasi dari Bu Mega sekaligus menjadi motivasi bagi kami semua di Surabaya untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasi agar Kota Pahlawan ini semakin baik dan mendunia," ujar Chusnul, berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (11/1/2020).

Secara khusus, Chusnus juga menyebut pujian dari Megawati untuk Risma sebagai inspirasi bagi kaum perempuan. Terbukti bahwa kaum perempuan bisa berkiprah dengan sangat baik pada tugas-tugas publik yang berhubungan dengan nasib banyak orang.

"Bu Mega, Mbak Puan Maharani, dan Bu Risma sudah membuktikan bahwa kaum perempuan bisa berkiprah dengan sangat baik dalam urusan publik," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam pembukaan Rakernas sekaligus rangkaian ulang tahun PDIP ke-47, kemarin, Megawati memuji sejumlah kepala daerah berprestasi, termasuk Risma.

"Saya sebagai ketua umum sangat berterima kasih terutama kepada Ibu Risma di Surabaya," kata Megawati.

Sementara itu, Siti Maryam Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDIP Surabaya menambahkan, kepemimpinan PDIP di Surabaya selama ini mampu menjawab berbagai permasalahan dan kebutuhan publik.

Tak mengherankan, berdasarkan berbagai survei, kepuasan publik terhadap kepemimpinan PDIP di Surabaya sejak era Wali Kota Bambang DH hingga Tri Rismaharini selalu tinggi.

"Maka pada pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 mendatang, kami yakin masyarakat juga akan terus mendukung kepemimpinan PDI Perjuangan, karena memang sudah terbukti mampu menghadirkan program yang bermanfaat, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi keluarga, hingga pengembangan kreativitas anak muda," jelas Siti Maryam. (ang/iss)
top