suarasurabaya.net

Partai Demokrat Beri Sinyal Dukungan untuk Machfud Arifin
Laporan Agung Hari Baskoro | Jumat, 24 Januari 2020 | 14:48 WIB

Machfud Arifin (berkacamata). Foto: Dok./Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Partai Demokrat memberi sinyal dukungan pada Irjen Pol (Purn.) Machfud Arifin mantan Kapolda Jatim dalam Pilwali Surabaya 2020.

Renville Antonio Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jatim membenarkan hal itu. Ia menegaskan, nama Machfud yang juga mantan ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Maruf Amin tersebut cukup banyak didukung oleh kader di DPC hingga tataran PAC Partai Demokrat Kota Surabaya.

"Memang benar, kader kami dibawah sudah sepakat satu nama, yaitu Pak Machfud. Saya mendapat laporan dari kader kami di Surabaya, dari sekiran nama yang muncul memang pak Machfud banyak diharapakan oleh kader kami," ujar Renville yang juga mantan Anggota DPRD Jatim ini.

Tetapi, Renville memastikan, partainya akan tetap membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah di tiap daerah, termasuk Surabaya. Hal ini menyusul dikeluarkannya petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan peraturan organisasi Partai Demokrat terkait Pilkada serentak 2020 pada 15 Januari lalu.

Renville menegaskan, untuk mendapatkan rekom resmi dari partai Demokrat, Machfud Arifin harus mengikuti seluruh tahapan yang telah ditentukan, termasuk melakukan pendaftaran.

"Tetap harus mendaftar, karena itu mekanisme di partai kami," tegasnya.

Sebelumnya, Machfud Arifin telah positif mendapat dukungan dari tiga parpol untuk maju sebagai bakal calon walikota Surabaya pada Pilwali 2020 mendatang. Ketiga partai tersebut yaitu PAN, PKB, dan Gerindra. Dari tiga partai ini saja, Machfud telah mengantongi 13 kursi dan cukup melaju pada pilwali 2020. (bas/ipg)
top