suarasurabaya.net

OSO : Hanura Konsisten Mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin
Laporan Farid Kusuma | Jumat, 24 Januari 2020 | 21:52 WIB

Oesman Sapta Odang Ketua Umum Partai Hanura berjejer dengan Pengurus DPP Partai Hanura periode 2019-2024 yang baru saja dikukuhkan, Jumat (24/1/2020), di JJC, Senayan. Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura periode 2019-2024 hasil Musyawarah Nasional (Munas) III Hanura, Jumat (24/1/2020) malam, dikukuhkan.

Acara yang dihelat di Jakarta Convention Center, Senayan, dihadiri Joko Widodo Presiden dan Maruf Amin Wakil Presiden.

Hadir juga sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan partai politik, tokoh nasional, dan duta besar negara sahabat.

Selain itu, ribuan kader dan simpatisan Hanura dari berbagai daerah Indonesia memenuhi ruangan tempat berlangsungnya acara.

Prosesi pengukuhan kepengurusan DPP Partai Hanura 2019-2024, ditandai dengan penyerahan pataka oleh Yus Usman Sumanegara Dewan Penasihat Partai Hanura kepada Oesman Sapta Odang Ketua Umum DPP Hanura.

Dalam pidatonya, Oesman Sapta menyerukan slogan Partai Hanura 'From Zero to Hero' untuk membangkitkan semangat kader partai membangun bangsa dan negara, serta memenangkan Pemilu 2024.

"Pengurus DPP Hanura sekarang adalah dream team. Mereka orang-orang hebat yang akan membenahi Hanura from zero to hero. Dengan kekuatan yang ada, mari kita berupaya meraih masa depan yang gemilang," ucap OSO.

Di hadapan Jokowi, Oesman Sapta mengungkapkan rasa bangga dengan hasil Munas III. Bukan karena terpilih sebagai ketum, tapi OSO bangga karena kader Hanura berhasil menjaga kedewasaan dalam berpolitik.

"Sekarang, tidak ada lagi politik menjegal, atau menggunting dalam lipatan," ucap mantan Ketua DPD RI.

Lebih lanjut, Oesman Sapta menegaskan tetap konsisten mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Hanura harus mengawal program-program pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia," tegasnya.

Sekadar informasi, dalam Munas III, DPP Partai Hanura periode 2019-2024 masih mempercayakan Oesman Sapta sebagai ketua umum.

I Gede Pasek Suardika menjabat Sekretaris Jenderal Partai Hanura, sementara Herry Lotulung Siregar yang sebelumnya Sekjen, sekarang menjadi Wakil Ketua Umum.

Formasi kepengurusan DPP Partai Hanura periode 2019-2024, terdiri dari pengurus harian, koordinator wilayah.

Masing-masing 17 pengurus harian antara lain Ketua Umum, para Wakil Ketua Umum, Sekjen, Wakil Sekjen, Bendahara Umum, dan Wakil Bendahara Umum.

Kemudian, ada 8 koordinator wilayah, dan 45 bidang yang mencerminkan kebulatan tekad Hanura yang konsisten memperjuangkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945.(rid/iss/ipg)
top