suarasurabaya.net

Masa Tenang, Ma'ruf Amin Santai dan Bermain dengan Cucu
Laporan Farid Kusuma | Senin, 15 April 2019 | 12:33 WIB

KH Ma'ruf Amin Cawapres nomor urut 01 bersama istri Nyai Wury Estu Handayani menghabiskan hari kedua masa tenang dengan kegiatan santai di rumah dan bermain dengan cucu di Taman Kodok, Menteng. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| KH Ma'ruf Amin Cawapres nomor urut 01 bersama istri Nyai Wury Estu Handayani menghabiskan hari kedua masa tenang dengan kegiatan santai di rumah dan bermain dengan cucu di Taman Kodok, Menteng.

Penampilan Kiai Ma'ruf terlihat sangat santai. Menggunakan kaos, topi dan sepatu sneakers. Ditemani sang istri, yang memegang barbel, Kiai Maruf menaiki sepeda statis sekitar 10 menit.

"Kalau lagi di rumah, pagi saya sempatkan sepeda statis meskipun sebentar. Setelah itu, biasanya membaca koran," papar Kiai Ma'ruf, Senin (15/4/2019) pagi.

"Santai saja. Serius tapi santai. Sersan," kata Kiai Ma'ruf sambil tersenyum, seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Usai baca koran, Abah, sapaan akrab Kiai Ma'ruf mengajak cucunya Zaitunah yang biasa dipanggil Zaza yang berumur 3 tahun bermain di teras rumah Jalan Situbondo No 12. Zaza merupakan putri dari Siti Haniatun Nisa, puteri bungsu Kiai Ma'ruf.

"Saya santai sama keluarga, baca koran, olahraga sepeda statis. Main sama cucu. Kita menikmati suasana tenang," tambah Kiai Ma'ruf.

Kiai Ma'ruf, Nyai Wury dan Zaza pun bermain bola dan menyusun abjad.

"Ini apa," tanya Kiai Ma'ruf sambil menunjukkan salah satu huruf.

Zaza pun beberapa kali terlihat melempar bola berwarna pink ke kakeknya. Terkadang memberikan abjad ke neneknya.

Selanjutnya, Abah dan Nyai Wury mengajak Zaza bersepeda ke Taman Kodok yang berjarak 100 meter dari kediamannya.

Zaza menikmati betul bermain sepeda bersama kakek dan neneknya. Bahkan Nyai Wury sampai kewalahan mengawal Zaza yang belum bisa sempurna mengendalikan setang sepedanya.

Bosan bermain sepeda, Zaza berlari-lari. Kiai Ma'ruf dan istri mengikutinya dari belakang. Sekitar 30 menit bermain di Taman Kodok, merekapun kembali ke kediaman.

"Menjalani hari dengan tenang, santai," pungkas Kiai Ma'ruf sambil tertawa dan mengajak cucunya ke dalam rumah. (rid/dwi)
top