suarasurabaya.net

Klaim Menang, Prabowo Sujud Syukur
Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 17 April 2019 | 21:22 WIB

Prabowo dalam jumpa pers bersama partai koalisi di Kertanegarakediaman Prabowo,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Prabowo Subianto Capres nomor 02 menyampaikan perkembangan penghitungan suara versi real count dari timnya. Menurut Prabowo, berdasarkan real count nya, posisinya sudah berada di 62 persen.

"Saudara-saudara sekalian saya hanya ingin memberi suatu update bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62%," ujar Prabowo dalam jumpa pers bersama partai koalisi di Kertanegarakediaman Prabowo,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Kata dia, hasil real count ini dalam posisi lebih dari 320.000 TPS atau sekitar 40%. Prabowo mengaku sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik, kalau hasilnya tidak akan banyak berubah.

"Dan saya sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik bahwa ini adalah tidak akan berubah banyak. Bisa naik 1% bisa juga turun 1% tapi detik ini hari ini kita berada 62%," tegasnya.

Prabowo tetap minta semua relawan Prabowo-Sandi, anggota partai koalisi Indonesia adil makmur, dan yang paling utama emak-emak seluruhnya agar menjaga kotak suara.

"Kalau tadi pagi kita jaga TPS, sekarang kita jaga kotak suara. Kawal di kecamatan-kecamatan dan terutama jaga C1," jelasnya.

Prabowo minta seluruh pendukungnya benar-benar menjaga ketertiban, kedamaian dan tidak terpancing provokasi.

"Koalisi Indonesia adil makmur Prabowo-Sandi dan semua relawannya tidak ingin Indonesia terpecah belah," kata Prabowo.

Dengan hasil real count ini, Prabowo mengaku sudah menang, sehingga para relawannya jangan sampai menggunakan cara-cara diluar hukum.

"Saya tegas-tegas disini menghimbau jangan terpancing. Tidak akan kita gunakan cara-cara di luar hukum, karena kita sudah menang. Rakyat bersama kita," tegasnya.

"Saudara-saudara sekalian, ini kemenangan seluruh rakyat Indonesia, dan saya katakan di sini saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara -saudara yang pembela 01 tetap akan saya bela, dan sudah menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Kita akan membangun Indonesia yang menang, Indonesia yang adil makmur, Indonesia yang damai, Indonesia yang disegani seluruh dunia, Indonesia yang sudah tidak akan ada orang lapar lagi, Indonesia yang nanti rakyatnya bisa senyum karena merasa tenang masa depannya," imbuhnya.

Diakhir pidatonya Prabowo mengumandangkan takbir dan melakukan sujud syukur atas kemenangannya ini.

"Saya sebagai muslim ingin menutup briefing saya dengan mengumandangkan takbir dan sesudah itu sujud syukur," pungkas Prabowo yang langsung mengumandangkan takbir dan sujud syukur.(faz/rst)

top