suarasurabaya.net

Jokowi Mengapresiasi Kerja TKN dan TKD pada Masa Kampanye Pilpres 2019
Laporan Farid Kusuma | Jumat, 26 Juli 2019 | 22:17 WIB

suarasurabaya.net| Joko Widodo calon presiden terpilih dari proses Pilpres 2019 mengucapkan terima kasih kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD), atas kerja keras selama masa kampanye.

Berkat kerja keras itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat dukungan mayoritas dari masyarakat, dan berhak memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi, usai mengikuti acara pembubaran TKN dan TKD, petang hari ini, Jumat (25/7/2019), di sebuah restoran daerah Menteng, Jakarta Pusat.

"Tentu saya ucapkan terima kasih karena kerja keras pagi siang malam dari TKN dalam mengatur kegiatan (kampanye) hampir satu tahun, dan juga berkat kerja keras pagi siang malam yang kita kerja lakukan sama-sama, dengan gotong royong," katanya.

Walau tim sukses yang beranggotakan pengurus parpol Koalisi Indonesia Kerja serta barisan relawan secara organisasi bubar, Jokowi menegaskan komunikasi dan silaturahim tetap terjaga.

Pada kesempatan itu, Jokowi bilang belum ada pembicaraan tentang siapa dan berapa jumlah kader parpol koalisi pendukungnya yang akan menjadi menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II.

"Kami belum bicara mengenai itu (menteri). Nanti akan kami undang untuk membicarakan khusus soal itu," tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Moeldoko Wakil Ketua TKN menjelaskan, yang bubar adalah tim kampanye, bukan Koalisi Indonesia Kerja.

Purnawirawan Jenderal TNI itu bilang, koalisi parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dibutuhkan untuk menjaga stabilitas pemerintahan, baik lewat eksekutif mau pun legislatif.

Moeldoko menambahkan, siapa yang nanti menjadi menteri di pemerintahan periode 2019-2024, apakah dari kalangan politisi atau profesional, sepenuhnya kewenangan Jokowi Presiden. (rid/ipg)
top