suarasurabaya.net

Produksi 850 Film, STIE Perbanas Pecahkan Rekor
Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 20 Juli 2019 | 12:58 WIB

Super Softskill Mentoring yang diselenggarakan oleh STIE Perbanas, Surabaya, Sabtu (20/7/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| STIE Perbanas Surabaya memecahkan rekor setelah memproduksi 850 film secara bersamaan dengan tema lingkungan. Latofi Ketua Museum Rekor Inisiatif Hijau Indonesia (Murihindo) selaku pemberi rekor mengatakan, capaian ini merupakan hal baru di Indonesia. Menurutnya, belum pernah ada perguruan tinggi yang membuat film pendek bersama-sama dengan tema lingkungan.

"Ini menurut saya sejarah baru di Indonesia. Kesadaran pengelola perguruan tinggi ini, menjadikan movie sebagai media mempengaruhi publik (soal lingkungan, red)," ujar Latofi di lokasi pada Sabtu (20/7/2019).

Di sisi lain, Yudi Sutarso Ketua STIE Perbanas mengatakan, program ini merupakan bagian dari Super Softskill Mentoring yang bertujuan untuk pengembangan skill mahasiswa.

Selain itu, melalui tema lingkungan, mahasiswa diajarkan untuk lebih peduli pada isu lingkungan dan mampu berbagi kepedulian ini pada masyarakat luas.

"Karena jaman sekarang, sudah semua film. Orang kurang tertarik dengan tulisan dengan gambar, satu-satunya yang paling menarik bagi masyarakat adalah film. Orang tiap hari dengan hapenya lihat video. Kalau kita kasih tulisan kurang menarik. Tapi kalau dengan film, yang sesuai kehidupan jaman sekarang, itu akan sesuai," jelasnya.

Ia yakin, film-film produksi mahasiswa STIE Perbanas bisa berdampak positif bagi masyarakat. Film-film ini sebelumnya juga telah diunggah ke channel Youtube masing-masing mahasiswa. (bas/tin/ipg)
top