suarasurabaya.net

Gala Premiere Perburuan dan Bumi Manusia di Surabaya Heboh
Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 09 Agustus 2019 | 17:43 WIB

Adipati Dolken dan Ayushita Nugraha. Keduanya pemeran film Perburuan saat Gala Premiere di Surabaya Town Square (Sutos), Jumat (9/8/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Gala Premiere film Perburuan dan Bumi Manusia meramaikan Surabaya, Jumat (9/8/2019). Ribuan orang yang didominasi anak muda memadati area red carpet Surabaya Town Square (Sutos) hingga di gedung Cinema XXI.

Kehadiran para artis pemeran film yang diangkat dari Novel karya Pramoedya Ananta Toer itu membuat para muda-mudi histeris. Terutama saat Iqbal Ramadhan pemeran Minke dalam film Bumi Manusia tiba di pelataran Sutos menaiki mobil Jeep Wilys.

Gala Premiere dua film ini dibagi menjadi dua sesi. Film Perburuan karya sutradara Richard Oh diputar dalam Premiere pada pukul 14.00 WIB. Sedangkan Bumi Manusia karya sutradara Hanung Bramantyo diputar 20.00 WIB. Dua film ini nantinya akan diputar serentak 15 Agustus 2019.

Film Perburuan dibintangi Adipati Dolken dan Ayushita Nugraha. Sedangkan Bumi Manusia dibintangi Iqbal Ramaadhan dan Inne Febriyanti.


Iqbal Ramadhan pemeran Minke dalam film Bumi Manusia saat Gala Premiere di Surabaya Town Square (Sutos), Jumat (9/8/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Richard Oh sutradara film Perburuan dalam sambutannya mengatakan, dua film yang diangkat dari karya Pramoedya Ananta Toer akan ditayangkan dalam dua bulan ini.

"Ini peristiwa yang sangat luar biasa. Ini kolaborasi dengan banyak orang. Kami bekerja sepenuh hati dengan dedikasi yang sangat tinggi," kata Richard

Richard juga berpesan, selain menonton karya Pramoedya Ananta Toer, diharapkan publik juga akan terpicu membaca karya-karya monumental sastrawan Indonesia ini.

Adipati Dolken dalam sambutannya tak banyak berkomentar. Dia berharap film Perburuan yang menceritakan sejarah perjuangan Indonesia ini bisa membekas di hati penikmatnya.

"Semoga filmnya membekas di hati kalian semua," katanya.

Dalam Gala Premiere di Surabaya ini, turut hadir Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim, Muhamad Nur Arifin Bupati Trenggalek, Indro Warkop, dan Aliando Syarif. (bid/iss)
top