suarasurabaya.net

Anak Garuda Pengalaman Pertama Verdi Solaiman Produseri Film
Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 07 September 2019 | 20:30 WIB

Verdi Solaiman, produser film "Anak Garuda" produksi Butterfly Pictures, saat jumpa pers di Tunjungan Plaza, Surabaya pada Sabtu (7/9/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Verdi Solaiman aktor kawakan Indonesia kini mencoba pengalaman baru memproduseri film. Melalui proyek film "Anak Garuda" produksi Butterfly Pictures, film ini akan menjadi film pertamanya menjadi produser.

Dalam jumpa pers yang digelar di Tunjungan Plaza, Surabaya pada Sabtu (7/9/2019), Verdi mengaku sebenarnya sebagai aktor ia lebih ingin mencoba karir sebagai sutradara. Ia bercerita, awal dirinya mau memproduseri film ini karena Sutradara Faozan Rizal.

Faozan Rizal sendiri adalah sutradara dari dua film yang sama-sama bercerita tentang kisah nyata perjuangan anak-anak di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), Batu Jawa Timur. Sebelum Anak Garuda, Faozan juga menyutradarai film Say I Love U produksi Multi Buana Kreasindo. Di film itu, Verdi Solaiman memerankan tokoh Julianto Eka Putra (Koh Jul) Inisiator SMA SPI.

Verdi bercerita, Koh Jul suatu saat bertemu dengan seseorang yang mau menginvestasikan uangnya untuk membuat rumah produksi di Sekolah SPI.

"Saat itu Ko Jul bingung karena belum ada pendidikan filmaking di SPI. tapi dia kenal sutradara Faozal Rizal. Dia temui dan bilang mau bikin PH (production house, red). Om Fao cuman bilang 'Ajak Ferdy' gitu. Ajak Ferdy dengan maksud suruh jadi produser. Tapi juga saya diperbolehkan Om Fao jadi co-director," kata Verdi pada Sabtu (7/9/2019).

"Tapi om Fao yang bilang bisa co-direct sama om Fao, oke deh. aku bantu dengan link-link aku yang ada untuk memproduce film ini. Terjebak karena tidak menemukan produser, akhirnya ko jul bilang kita backup. Yohana (salah satu alumni Sekolah SPI, red) membantu saya sebagai co-produser dan bersama-sama para filmmaker lain, belajar bikin film," lanjutnya.

Ia mengatakan, meski sama-sama bercerita tentang anak-anak di sekolah SPI dan disutradarai oleh orang yang sama ia berjanji film yang akan riis pada awal 2020 mendatang ini akan menghadirkan sesuatu yang fresh.

"Film ini akan berbeda. Saya berusaha memberikan yang terbaik di produksi ini. Ceritakanya akan mengangkat cerita unik, mungkin kalian akan related juga. Ketika kalian sudah bisa memimpin divisi kalian, mentor kalian, idol kalian hilang, apakah kalian akan tetap bisa sukses? Apa yang terjadi pada tujuh anak ini apabila tidak ada Koh Jul?" ujar Verdi memberikan sedikit clue tentang film yang ia produseri.

Sebagai informasi, tujuh bintang film muda didapuk menjadi pemeran dalam film ini. Tissa Biana sebagai Sayidah, Violla Georgie sebagai Yohana, Ajil Ditto sebagai Robet, Clairine Clay sebagai Olfa, Geraldy Kreckhoff sebagai Wayan, Rania Putrisari sebagai Sheren, Rebecca Klopper sebagai Dila. Selain itu, aktor Kiki Narendra juga dipercaya menggantikan Verdi Solaiman memerankan tokoh Koh Jul. (bas/iss)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Rilis Awal 2020, Film Anak Garuda Diperkuat Soundtrack dari Band Cokelat
  • top