suarasurabaya.net

NKCTHI Jadi Film dengan Jumlah Penonton Terbanyak di Awal 2020
Laporan Agustina Suminar | Rabu, 15 Januari 2020 | 09:40 WIB

Cuplikan trailer film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Foto: youtube/Visinema Pictures
suarasurabaya.net| Setelah hampir dua pekan ditayangkan di layar lebar, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) masih memegang rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak di awal tahun 2020.

Pada hari kesebelas penayangan di pekan kedua, tercata jumlah penonton film NKCTHI sudah mencapai angka 1.546.136 orang.

"Sejak hari pertama dikagetkan dengan sambutan penonton, sampai sekarang saya enggak bosan-bosannya untuk bilang terima kasih banyak pada semua penonton Indonesia," ujar Angga Dwimas Sasongko sutradara berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (15/1/2020).

Di sisi lain, Angga bukan cuma merasa senang karena karya penanda 15 tahun karirnya di dunia pe-nyutradaraan diterima dengan baik oleh masyarakat. Dia juga gembira karena ini artinya jumlah penonton bioskop di Indonesia tela bertumbuh untuk menonton berbagai genre film, termasuk NKCTHI yang kental dengan unsur keluarga.

Banyak komentar positif dari penonton yang merasa dekat dengan kisah yang disampaikan dalam NKCTHI. Sebab ada banyak sudut pandang yang diwakili di dalamnya, mulai dari ayah, ibu, hingga rasanya jadi anak sulung, tengah dan bungsu.

"Ceritanya. Treatmentnya. Cinematographynya. Castnya. Pesannya. Lebih. Lebih yang pas," kata musisi Teddy Adhitya.

Film NKCTHI juga ditayangkan di sejumlah bioskop yang menyediakan teks bahasa Indonesia agar bisa ditonton juga oleh teman Tuli.

NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia, namun memiliki luka dan trauma dalam keluarga.

NKCTHI yang tayang pada 2 Januari 2020 adalah karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, sebuah penanda 15 tahun perjalanan karirnya di dunia penyutradaraan.(tin/ipg)
top